Aksi Solidaritas, KMBY Menggelar Tahlil Virtual



Keluarga Mahasiswa Bangkalan Yogyakarta (KMBY) menggelar tahlil virtual untuk almarhum ayahanda Abdurrahmad Wahid, senior KMBY dan almarhum kakek saudara Didin, anggota KMBY. Kegiatan tersebut digelar secara virtual menggunakan aplikasi pertemuan daring google meet, Rabu (25/11) pukul 18.00.

Sebelumnya, Ketua Umum KMBY, Mohammad Naim menginstruksikan seluruh anggota KMBY di mana pun berada untuk berpartipasi dalam acara tahlil virtual tersebut. Atas instruksinya, hampir seluruh anggota berpartisipasi sangat antusias, juga ada beberapa senior.

"Saya instruksikan seluruh anggota KMBY untuk bersama-sama mendoakan dan memberikan suport kepada keluarga almarhum Abdurrahman Wahid, serta rekan kita Teretan Didin. Karena duka mereka adalah duka tika bersama", kata Muhammad Naim saat opening speech.

Malam ini, lanjut Naim, aplikasi pertemuan daring yang digunakan memang digunakan khusus untuk tahlil virtual. Namun dalam rangkaian itu juga diisi doa bersama untuk keselamatan Bangsa Indonesia, terutama saudara kita dan keluarga kita di masa pandemi ini.

Kegiatan ini menurut Naim tidak terbatas, sehingga siapapun boleh ikut. Masyarakat bisa bergabung melalui aplikasi google meet meskipun pada akhirnya hanya internal KMBY. Tahlil virtual ini diselenggarakan sebagai bentuk empati terhadap keluarga almarhum yang meninggal dunia beberapa hari lalu dan silaturahim antar anggota.

"Meskipun dalam masa pandemi dan jarak yang berjauhan, kita harus tetap jaga silaturrahim, khususnya bila mana dari kita ada yang tertimpa musibah, kita tahlil dan doa bersma. Semoga berkat doa kita semua almarhum di ampuni segala dosanya dan ditempatkan didalam surga-Nya", Tegas mahasiswa UIN Suka tersebut.

Penulis : Rohim
Editor : Mahmudi

0 Komentar