Kesederhanaan KMBY Dalam Peringatan Isro' Mikraj


Foto: Ketua KMBY dan para senior

Sorowajan- Keluarga Mahasiswa Bangkalan Yogyakarta (KMBY) memperingati Isro' Mikraj pada Jumat, 12 Maret 2021 yang bertempat di Sekretariat KMBY, Jalan Sorowojan Lama, Banguntapan Bantul D.I Yogyakarta.

Peringatan ini turut hadir senior KMBY yang ada di Yogyakarta serta beberapa warga sekitar. Semuanya duduk melingkar dan saling membaur untuk mengakrabkan diri antara senior dan angota.

Peringatan Isra Mikraj kali ini dikemas secara sederhana, yaitu silaturahim antara anggota dan senior KMBY. Selain itu, diadakan pembacaan surah yasin dan doa bersama.

Menurut Naim, Ketua Umum KMBY menjelaskan bahwa peringatan Isro’ Mikroj kali ini sengaja dikemas dengan sederhana. Serta diadakan doa bersama yang ditempatkan di basecamp KMBY. Tujuannya tidak lain, biar ikatan persaudaraannya lebih terasa.

"... antara sesepuh, para senior dan anggota yang masih aktif agar lebih erat silaturrahimnya", tegas mahasiswa UIN Suka tersebut.

Sementara itu, Ali Wafa, senior KMBY sangat mengapresiasi adanya peringatan Isro' Mikroj yang dikonsep sesederhana ini. Ha tersebut dikarenakan bahwa peringatan ini menjadi momentum untuk pulang ke rumah yang sudah delapan tahun ditinggal.

".... Selain itu, KMBY merupakan asas kekeluargaan yang punya tradisi untuk berkumpul dengan teman-teman daerah", sambungnya.

Lebih lanjut, Ali Wafa berharap kepada teman-teman KMBY meskipun berada di Jogja untuk selalu mengawal isu-isu kedaerahan dengan tindakan konkrit dan bukan sebatas wacana saja. Selanjutnya, "pesan saya, pertahankan yang ada. Kalau bisa lebih serius dan dikembangkan ke yang lebih baik lagi."

Di akhir kegiatan, diadakan foto bersama antara senior dan pengurus. Hal ini tidak lain sebagai kenangan bersama.

Foto Dokumentasi  



Pewarta: Mahmu Yakin
Editor   : Mahmudi

0 Komentar