KMBY Bagi-Bagi Paket Sembako Ke Warga


Foto: Istimewa

Keluarga Mahasiswa Bangkalan Yogyakarta (KMBY) menyalurkan paket sembako kepada warga yang terdampak Pandemi Covid-19 di masa PPKM ini. Bantuan ini dibagikan di Sorowajan dan sekitaran UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta pada Jumat (6/8) kemarin.

Ketua Umum KMBY, Muhammad Naem mengatakan pihaknya bersama-sama mahasiswa asal Bangkalan melakukan gerakan berbagi untuk warga. Karena banyak warga yang terdampak Pandemi Covid-19. Inisiasi ini adalah sebagai momentum untuk menyambut tahun baru Islam 1443 H. 

"Alhamdulillah dalam momentum menyambut tahun baru Islam dan ditengah keadaan masyakat yang serba sulit akibat pandemi ini, kami (kmby) bisa hadir di tengah mereka yang sedang kesusahan, mungkin tidak seberapa, tapi setidaknya membantu meringankan beban mereka", kata Naim. 

"Untuk pembagian sembako, kami alokasikan di dua tempat, yaitu di Jogja dan di Bangkalan, Madura", jelasnya. 

Naim mengajak seluruh pemuda khususnya mahasiswa untuk mempunyai kepekaan sosial terutama di lingkungan sekitar, membantu apa yang bisa dibantu, lakukan apapun meskipun kecil. Tindakan ini yang diharapkan oleh orang-orang yang membutuhkan. Terkahir, "Kami ucapkan terimaksih kepada simpatisan utamanya kepada senior KMBY yang telah mendukung kegiatan ini." 

Kegiatan ini mendapat apresiasi luar biasa dari Ridlwan, mahasiswa Universitas Sanata Dharma. Katanya, "Kegiatan ini adalah salah satu bentuk mahasiswa yang mewujudkan agent of change yang turun atau terjun langsung untuk membantu masyarakat, seperti halnya dalam kegiatan ini. 

Ridlwan berharap, dengan adanya bantuan yang diberikan bisa memenuhi kebutuhan pokok masyarakat yang ada di tempat ini. 

Salah satu penerimat paket sembako, Ibu Biri, warga Sorowajan Lama RW. 08 Modalan, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan kepadanya. Karena menurutnya, bantuan yang diberikan sangatlah bermanfaat karena diberikan saat sedang membutuhkan. “Terima kasih banyak atas bantuan yang diberikan. Karena pas banget di masa sulit ini. Sebelumnya saya juga hanya ibu rumah tangga, karena saat sulit seperti ini saya harus bantu suami ikut jualan. InshaAllah bantuannya bermanfaat. Semoga mahasiswa Bangkalan menjadi orang sukses”, pungkasnya.

Pewarta : Irfan
Editor     : Didin

0 Komentar