KMBY Gelar Webinar Peringatan Hari Santri


Pamflet webinar KMBY

Yogyakarta - Dalam upaya mengoptimalkan peran santri di era society 5.0 keluarga Mahasiswa Bangkalan Yogyakarta (KMBY) mengadakan Webinar dalam rangka memeriahkan peringatan Hari santri Nasional Rabu (27/10) secara virtual yang dibuka untuk umum.

Muhammad Naem, sebagai ketua KMBY malihat bahwa tidak dapat dipungkiri santri punya andil besar terhadap bangsa ini, sejarah mencatat bahwa santri menjadi garda terdepan dalam mempertahankan kemerdekaan bangsa ini.

Sebagai kontribusi dan upaya antisipasi dalam melihat perkembangan teknologi digital, Webinar Hari santri Nasional Tahun ini KMBY mengambil tema "Peran santri di era society 5.0

"Jika dahulu Santri mengangkat bambu runcing sebagai senjata untuk mengusir penjajah, saat ini situasinya sangat berbeda Santri hidup di era Internet of thing dan kecanggihan teknologi santri harus adaptif dan menguasai keterampilan berbagai perangkat digital sebagai alutsista, kalau tidak maka kita sebagai santri hanya akan menjadi penonton" dalam sambutannya.


Saat zoom berlangsung

Hal ini sebagaimana diafirmasi oleh Dr. KH. Shofiyullah Mizammil M.Ag , pemateri dalam acara webinar tersebut, menurutnya santri memiliki kesadaran yang tinggi bahwa bangsa ini adalah bangsa yang heterogen dan tidak homogen sehingga santri tidak bersikap egoistik dan menang-menangan

"Dahulu santri menjadi pelaku sejarah, sekarang jangan sampai santri menjadi penonton sejarah" ungkapnya mengakhiri

Webinar tersebut dimulai jam 19:00 WIB dan berakhir jam 21:30 WIB, terakhir Muhammad Naem juga mengucapkan terimaksih kepada semua pihak yang telah ikut andil dalam mensukseskan acara webinar tersebut.


Penulis: Hanif Muslim
Editor: Irfan

0 Komentar