KMBY Sukses gelar Raker dan Harlah ke-19

 


Keluarga Mahasiswa Bangkalan Yogyakarta (KMBY) menggelar rapat kerja (raker) dan peringatan Hari lahir (Harlah) ke-19. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Wisma Yakes Kaliurang, Sabtu-Ahad (02-03/07/2022). Momentum tersebut diharapkan mampu menguatkan kesolidan dan kekeluargaan pengurus dan anggota organisasi kedaerahan tersebut.


Tema dalam acara tersebut “Mengenang seribu langkah berjuang, menatap pasti ribuan langkah mendatang”. Sebagaimana disinggung oleh Nur Rahmat selaku ketua panitia pelaksana bahwa tema tersebut memiliki relevansi filosofis dengan acara tersebut. Yakni harlah sebagai momentum klias balik (flashback) dan raker sebagai representasi sebuah upaya menatap pasti ribuan langkah mendatang.


Selain partisipasi dari beberapa alumni. Hadir dalam acara tersebut, sesepuh KMBY yang akrab disapa dengan panggilan Abah kowi. Sekaligus yang menerima potongan pertama dalam prosesi pemotongan nasi tumpeng yang dilakukan oleh ketua Umum KMBY. Dan potongan yang kedua diberikan kepada bapak Dayat, sedangkan potongan terakhir diberikan kepada ketua KMBY periode 2019/2021 atau yang kerap disapa Naem.


Dalam sambutannya, ketua KMBY Irfan Maulana juga menyampaikan banyak  terimakasih untuk segenap senior yang senantiasa dengan sabar berkenan memberikan arahan dan dukungan.


Menurutnya, hidup adalah tentang catatan sejarah, dalam sejarah adalah perjuangan dan dalam perjuangan adalah pengorbanan, yang itu semua adalah momentum-momentum yang tidak bisa kita hilangkan. "Alih-alih melupakan kita jadikan momentum flashback itu sebagai media meramu sebuah rancangan, rencana untuk menghasilkan sebuah progres". Pungkasnya


Pada kesempatan itu, juga digelar serangkaian kegiatan seperti api unggun (sharing hearing), bakar-bakar dan game hiburan (Outbound) pada pagi harinya untuk semua pengurus dan anggota KMBY.


Menurut penuturan div. Acara kegiatan tersebut dilakukan untuk meningkatkan ikatan kerja sama (kekeluargaan) dan kekompakkan seluruh warga KMBY serta sebagai bentuk pengenalan satu sama lain agar tidak ada kecanggungan. Nur Rahmat selaku ketua pelaksana menambahkan dengan mengikuti permainan outbound ini bisa menjadi hiburan agar tidak ada kebosanan dalam situasi rapat kerja yang serius.


“kegiatan ini sangatlah perlu, bukan hanya untuk bermain saja akan tetapi menjaga kekompakkan bersama,”ujar ketupel


Serangkaian kegiatan tersebut berlangsung dengan lancar. Seluruh anggota KMBY  antusias mengikuti kegiatan tersebut. Permainan-permainan yang disuguhkan pihak panitia sangat menarik sehingga satu sama lain bisa membaur untuk bekerjasama.*() Hm


0 Komentar