KMBY latih Skill desain, Videografi dan Jurnalistik Dasar dengan EduCamp


Berbagai cara unik telah banyak dilakukan oleh sebuah Organisasi atau perhimpunan dalam meningkatkan skill dan keterampilan anggotanya. Salah satunya adalah melatih keterampilan Jurnalistik Dasar, Desain grafis dan Videografi yang dilaksanakan di alam terbuka oleh Keluarga Mahasiswa Bangkalan Yogyakarta (KMBY).


Kegiatan yang digelar selama satu hari satu malam tersebut mengangkat tema "Refresh and Recharge".


Selama mengikuti kegiatan Educamp, para peserta yang terdiri dari pengurus KMBY, anggota dan peserta dari luar tersebut diwajibkan tidur dan istirahat di tenda yang telah disediakan oleh panitia, melaksanakan aktivitas mandiri murni sebagaimana kegiatan Camping pada umumnya. 


Walau sedikit kesulitan, karena sempat diguyur hujan deras. belasan peserta masih sanggup bertahan di tenda.


Menurut ketua panitia Mahmul Yakin, kegiatan tersebut diadakan selain sebagai upaya persuasif agar lebih dekat dan intim lagi pada alam. Kegiatan tersebut juga dimaksudkan sebagai langkah priventif dalam menyambut era paperless sebagai filter dan bekal untuk menghadapi pola virtualitas yang gila-gilaan. 


Ia menambahkan, dalam memberikan pelatihan kepada para peserta mesti dibawakan dan dikemas semenarik mungkin, agar tercipta suasana asik yang bisa membangkitkan semangat para peserta tersebut.


Kegiatan yang dimulai dari Jum'at sore, 12/08 tersebut mendatangkan satu pemateri dari Inspire.Creativad M. Aldy Nur Fikri dan dua pemateri lainnya Mahmudi dan Hanif sebagai pengurus KMBY. 


"Meskipun tidak semua anggota dapat hadir dalam acara ini semoga hasilnya maksimal" harap Irfan Maulana selaku ketua umum KMBY.*()


0 Komentar