Memperingati Maulid Nabi, KMBY langitkan sejuta Doa Untuk Baginda Nabi Muhammad Saw.


KMBY - Keluarga Mahasiswa Bangkalan Yogyakarta menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.  Acara ini bertempat di LKiS Jl. Pura, Sorowajan, Banguntapan, Kab. Bantul (Selasa, 24/10/22).


Acara ini dilaksanakan sebagai sarana untuk melangitkan doa-doa dan mengungkapkan kegembiraan di bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW. Sebagaimana tema yang diangkat yaitu "Sejuta doa untuk Baginda Nabi Muhammad SAW". 


Menurut, Hanif Muslim selaku ketua panitia pelaksana tema ini sengaja dipilih agar semuanya lebih khusuk dalam menghadirkan Baginda Nabi, menurutnya ada banyak acara seremonial peringatan maulid Nabi yang sangat formal, sistematis dan rigid. Namun, tak jarang harus kehilangan esensi dan nilainya.

 

"Acara ini sengaja kami buat sederhana, agar semuanya dapat lebih intim dan khusuk dalam menghadirkan sosok Baginda Nabi. Namun sesederhana apapun acara kelahiran Baginda nabi tetaplah tak bisa disederhanakan," Ungkapnya. 


Ketua umum KMBY Saudara Irfan Maulana menambahkan bahwa acara Maulid Nabi Muhammad SAW. Yang diaktualisasikan oleh pengurus KMBY merupakan salah satu bentuk kecintaan kepada Nabi Besar Muhammad SAW, dan salah satu upaya untuk merawat tradisi dan nilai-nilai KMBY terdahulu. 


"Selain, sebagai manifestasi kecintaan kepada Nabi, acara ini merupakan salah satu bentuk usaha kami dalam menjaga konsistensi tradisi luhur," Terangnya. 


Acara ini dihadiri oleh KH. Ahmad Fadli Fauzi yang mengisi mau'idatul Hasanah, Abah Kowi yang membuka acara, dan senior-senior KMBY lainnya. Selain itu, acara ini juga dihadiri oleh perwakilan dari masing-masing Organisasi Daerah, dan Organisasi Pesantren.(*) Mahmul



0 Komentar