KMBY Istimewa sambut hangat kunjungan Dewan Pendidikan Bangkalan


KMBY – Selasa malam, 21/03 Keluarga Mahasiswa Bangkalan Yogyakarta (KMBY) menghadiri undangan makan malam dan diskusi bersama rombongan Dewan Pendidikan Kabupaten Bangkalan (selanjutnya disebut DPB). Pertemuan ini digelar di Resto Jawa Lombok Idjo Diponegoro Yogyakarta. 


Diskusi ini berjalan dengan santai dan mengalir,  tidak lupa Pengurus KMBY mengucapkan banyak terimakasih atas kunjungan yang dilakukan DPB. Dalam sambutannya Ketua DPB juga menyampaikan bahwa Pertemuan ini adalah salah satu langkah konkret yang diproyeksikan sebagai langkah awal untuk memperluas mutu pendidikan dan demi terwujudnya sistem pendidikan yang lebih baik khususnya di Kabupaten Bangkalan. 


Diskusi ini membahas dan membicarakan tentang montase pendidikan di Bangkalan secara umum (general) beberapa juga membahas terobosan-terobosan pendidikan di Bangkalan yang menyentuh wilayah partikular. Membahas tentang bentuk ideal pendidikan di Bangkalan dst. 


Ketua DPB Dr. Abdullah, M.Pd.I juga mengingatkan bahwa pertemuan semacam ini bukanlah untuk yang terakhir kalinya "Saya berharap pertemuan ini bisa menjadi pertemuan awal yang akan melahirkan pertemuan-pertemuan yang lebih intim berikutnya," Ungkapnya. 


Beberapa hal yang dibawa ke meja diskusi oleh KMBY adalah bagaimana pendidikan dapat lebih luas dalam menyentuh dan merangkul banyak lapisan sosial di Bangkalan dengan kontrol yang ketat dan standar yang memberdayakan yang belakangan seringkali terjebak pada kotak atau format tertentu yang mematikan ruang imajiner yang kreatif. 


Hal lain yang turut dibawa ke meja diskusi adalah soal beasiswa, KMBY juga ikut memberikan saran tentang format beasiswa, kuantitas dan efektivitas beasiswa, harapannya pihak terkait bisa melakukan trobosan kreatif lainnya, simpelnya beasiswa tidak hanya beasiswa prestasi (akademik) dan miskin tapi juga beasiswa leadership atau format lainnya yang diperlukan oleh Kabupaten Bangkalan juga harus diupayakan dengan begitu beasiswa akan semakin luas cakupanya dan bisa dinikmati oleh pemuda dengan keterampilan yang kompleks. 


Beberapa poin di atas disambut baik oleh Dewan Pendidikan, pihak terkait akan berkomitmen untuk terus berkolaborasi dan memberikan anggaran yang serius untuk pendidikan "Kami siap memberikan beasiswa apapun bahkan beasiswa ke luar negeri juga tidak apa-apa asal bersedia memenuhi syarat yang telah kami sebutkan tadi," Ungkapnya. 


Di kesempatan akhir, Muhammad Ilham, SH.I, M.Pd mengucapkan banyak terima kasih atas pertemuan ini sekaligus berdiskusi mencari solusi atas problematika bidang pendidikan yang ada di Kab. Bangkalan, baik  permasalahan masih rendahnya IPM dan lainnya. *() 



0 Komentar