Back To School: Merawat Kuriositas Pendidikan di Kabupaten Bangkalan

Gambar: Pengurus KMBY dan Siswa

KMBY - Jelang tahun ajaran baru Keluarga Mahasiswa Bangkalan Yogyakarta (KMBY), untuk kesekian kalinya kembali menggelar Program sosialisasi kampus (Soskam) yang bertajuk "Back to School" pada senin, 05/02/24. 


Kegiatan ini diproyeksikan sebagai salah satu upaya merawat kuriositas pendidikan khsususnya pada kalangan remaja Bangkalan dan mengangkat minat pelajar untuk senantiasa melanjutkan karir pendidikannya pada jenjang yang lebih tinggi. 


Sementara, konten dari kegiatan ini meliputi, Sharing-Hearing soal pendidikan secara umum, Culture of Education di Jogja, Peluang Beasiswa, jalur masuk perguruan tinggi hingga sosialisasi bimbingan belajar tes masuk Perguruan tinggi yang dibutuhkan para lulusan SMA sederajat. 


Back To school ini sekaligus menjadi kesempatan bagi pengurus KMBY untuk back to hometown atau kembali ke Daerah dan bertemu dengan keluarga setelah melewati masa-masa perkuliahan yang cukup panjang di kota gudeg Yogyakarta. 


Mahmul Yakin sebagai ketua Umum KMBY, mengeklaim bahwa program ini tidak hanya sebagai satu alternatif untuk meningkatkan pertumbuhan pendidikan di Bangkalan atau menaikkan pandangan bahwa Jogja sebagai episentrum Pendidikan. Tetapi, program ini kami anggap sebagai penghubung antara Bangkalan dan KMBY sebagai salah satu instrumen penggerak bagi dinamika pendidikan di Kota salak ini. 


"KMBY lahir dari rahim Bangkalan, sudah menjadi komitmen KMBY untuk menjadi kran bagi anak-anak Bangkalan yang hendak melanjutkan studinya di Jogja. KMBY dari bangkalan untuk Bangkalan," Tambahnya. (*) 


Penulis: M. Fadli

Editor: Ibrahim

0 Komentar